Road to ArtMoments, PrizedMoments 2024 umumkan 3 pemenang

ArtMoments telah mengumumkan sederet pemenang kompetisi seni digital berskala nasional PrizedMoments 2024!

Acara yang digelar oleh Indo Seni sebagai bagian dari Road to ArtMoments 2024 ini menobatkan tiga perupa Holakanola (Riska Amanda), Awahab (Abdul Wahab), dan Royes (Husni Royes) sebagai pemenang.

Holakanola dinobatkan sebagai pemenang utama dengan karya berjudul “Whispers of Time: The Ever-Changing Folktales of Indonesia”.

Sementara itu, Awahab yang menjadi Runner Up menang lewat karya bertajuk “Sang Pembaharu” dan Royes memenangkan 2nd Runner Up melalui karya “Born From Dead”.

Ketiganya terpilih setelah melalui proses kurasi dan penilaian ketat, mengalahkan lebih dari 350 peserta lainnya yang meliputi perupa, seniman digital profesional, serta peminat seni di Indonesia.

Juri yang terlibat dalam kompetisi ini ialah para tokoh terkemuka di dunia seni dan teknologi tanah air.

Mulai dari Pengarah Artistik ArtMoments 2024 Sudjud Dartanto, Seniman dan Pendiri Superlative Secret Society Arief Witjaksana, Pendiri Metarupa serta Peraih Nominasi Oscar dan BAFTA Ruanth Thyssen, Seniman dan Ilustrator Diela Maharanie, hingga Kolektor Seni Wiyu Wahono.

Selain pemenang utama, PrizedMoments 2024 juga mengumumkan Eri Taopik, dengan karyanya berjudul “A GREAT DAY for CHATTING”, sebagai pemenang People’s Choice Award.

Baca juga: Sebanyak 25 galeri seni bergabung dalam ArtMoments Jakarta 2023

Sekilas tentang PrizedMoments

PrizedMoments sendiri merupakan sebuah kompetisi seni yang diinisiasi oleh Indo Seni dan didedikasikan untuk menjelajahi kreativitas dan inovasi dalam ranah Non-Fungible Tokens (NFTs).

Ajang ini bertujuan untuk menyediakan platform bergengsi bagi para seniman digital agar dapat memamerkan bakatnya serta berkontribusi dalam lanskap seni digital yang tengah berkembang.

Beberapa format karya yang dapat ikut serta kompetisi ini meliputi karya video, foto, ilustrasi, desain grafis, hingga animasi. Tahun ini, PrizedMoments menawarkan hadiah dengan total senilai Rp60.000.000.

Dipenuhi antusias, bahkan ada lebih dari 20.000 pengunjung yang tercatat dalam ajang ini. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.000 orang telah mengklaim NFT Ikownic Patch yang dipersembahkan oleh Ultra Milk serta memperoleh tiket masuk gratis ke Grey Art Gallery, Bandung, Jawa Barat.

Selain hadir dalam bentuk digital, Indo Seni juga telah menggelar pameran offline PrizedMoments pada 19 Januari sampai 8 Maret lalu di Grey Art Gallery.

Adapun ArtMoments 2024 kembali hadir di Jakarta pada 9-11 Agustus mendatang. Informasi lebih lanjut terkait gelaran ini dapat diperoleh melalui laman Instagram @artmoments.id, ya!