Jakarta Doodle Fest akan berkolaborasi di It’s Her/His Day 2024!

Jakarta Doodle Fest (JDF) yang dipersembahkan oleh TFR News akan hadir dalam rangkaian acara It’s His/Her Day Playground and Lifestyle Experience (IHHD 2024).

Ini merupakan kali kedua IHHD dan rencananya diselenggarakan selama tiga hari pada 29 November sampai 1 Desember mendatang di Hall 1-3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Mengusung tema utama “Embrace Your Authentic Self” IHHD 2024 akan menjadi destinasi penting untuk mengumpulkan komunitas salam satu tempat. 

Menariknya, acara tahun ini akan mengusung konsep “Time Capsule Journey Through Time for Embrace Your Authentic Self” yang menjadi tema turunannya. 

Selaras dengan itu, IHHD 2024 akan mengajak para pengunjung berpetualang ke masa lalu melalui dekorasi dan aktivasi bernuansa retro!

Beberapa hal unik yang bakal ditemui di sini di antaranya ialah Retro Game, Cassette/Vinyl Wall Showcase, Thematic Photo Spot, dan A Letter to Myself.

Dalam konferensi pers pada Kamis (7/3), Partnership & Event Creation Director IHHD 2024 Edwin Tirta mengatakan, acara ini dapat menjadi kesempatan bagi semua kalangan untuk merayakan keunikan dan keautentikan diri mereka.

“Kami berharap IHHD 2024 menjadi platform yang mempererat hubungan komunitas dan mendorong individu untuk menjalin kemitraan penting demi menciptakan pengalaman berkesan bagi komunitas, pecinta lifestyle, dan ikut membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang baik di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Ajang debut TFR, Jakarta Doodle Fest, sukses dilangsungkan selama tiga hari!

Menggandeng Jakarta Doodle Fest untuk berkolaborasi!

Menariknya, IHHD tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya karena berkolaborasi dengan sejumlah acara yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Selain Jakarta Doodle Fest (JDF), ada Slow Move Bazaar, Kick Avenue, Wall of Fades, hingga Fimela yang juga akan hadir meramaikan gelaran ini.

Menariknya, JDF ialah satu-satunya acara yang fokus menyoroti soal IP (intellectual property) serta praktisi dan produk seni visual, mulai dari desain grafis hingga animasi.

Pertama kali diselenggarakan pada akhir Oktober 2023 lalu di M Bloc Space, Jakarta Selatan, JDF merupakan selebrasi intellectual property (IP) orisinal karya seniman dan ilustrator tanah air. 

“Kami dari Jakarta Doodle Fest senang sekali dapat berpartisipasi pada event IHHD 2024. Semoga dengan kerja sama ini kami bisa memperkenalkan industri desain, ilustrasi, dan kreator seni di acara It’s His/Her Day,” ujar Co-Founder JDF Mandy CJ dalam kesempatan sama.

Oleh sebab itu, di IHHD 2024, JDF akan menjadi satu-satunya mitra yang berfokus pada IP, di mana para pengunjung dapat bertemu langsung dengan para desainer, seniman, dan ilustrator lokal.

Dalam penyelenggaraan perdananya tahun lalu, JDF sukses mencatatkan 13.000 pengunjung untuk hadir di rangkaian acara yang terbagi menjadi, art market, lokakarya dan speaker session, hingga pameran.

“Di Jakarta Doodle Fest, pengunjung dapat bertemu dengan para seniman dan ilustrator lokal, sekaligus berbelanja produk-produk menggemaskan karya mereka dalam bentuk aksesori, buku, mainan, merchandise, komik, poster, dan sebagainya!” lanjut Mandy.

Acara ini juga kembali hadir selama tiga hari untuk kedua kalinya pada Oktober mendatang. Nantikan informasi selanjutnya mengenai Jakarta Doodle Fest melalui akun Instagram @jakartadoodlefest, ya!