2madison Gallery gelar 2 pameran, tampilkan karya belasan seniman Indonesia!

2madison Gallery menggelar dua pameran seni kolektif secara simultan atau dual exhibition mulai hari ini, Jumat (8/3) dan akan berlangsung hingga 7 April mendatang.

Pameran seni kontemporer bertajuk “DUAL EXHIBITION: IMPRESSION X UTOPIA” ini terdiri dari dua pameran terpisah berjudul “IMPRESSION” dan “UTOPIA”.

Keduanya sama-sama memberikan kesempatan bagi para seniman tanah air untuk menampilkan karyanya secara langsung ke publik.

“Setiap perupa pasti membutuhkan kesempatan untuk dapat menunjukkan karyanya secara offline. Mau sehebat apapun juga dunia teknologi berkembang, pengalaman menikmati karya seni secara online tidak akan pernah lengkap dan memuaskan pecintanya,” ujar Creative Director 2madison Gallery Maggie H. Eddy, dalam siaran pers yang diterima TFR, Jumat (8/3).

Baca juga: Adriel Arizon angkat semangat perjuangan dalam pameran tunggal perdananya

Hadirkan karya terbaru belasan perupa Indonesia!

Pameran pertama, “IMPRESSION”, menampilkan karya terbaru dari 12 seniman terkurasi. Ke-12 perupa ini telah dipilih untuk berpartisipasi dalam pameran bersama 2madison Gallery sepanjang tahun 2024 ini.

Adapun deretan perupa yang karyanya dipamerkan dalam gelaran ini adalah A. Faisal Darmawan, Ahmad Syiful Mu’minim (Sipak), Andy Syah Raya, Arif Fiyanto, Gabrielle Andhita, dan Haidar Ammar.

Selain itu, ada pula Hendra Maysetyawan, Izzar Fakhruddin, Muhammad Ajis, Nadhief ASHR, Rizky Alison, serta Tamara Maharani.

Menariknya, para seniman ini memiliki aliran seni beragam dan berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Sementara itu, pameran kedua yang mengusung judul “UTOPIA” merupakan persembahan dari aktivitas CSR 2madison Gallery, yakni Art Space Project.

Program ini digelar guna menumbuhkan budaya kerja sama yang sehat antara seniman dan pekerja kreatif di indonesia. Pasalnya, di sini para seniman harus mengikuti proses submisi terbuka dalam formasi grup atau studio.

“Kami berharap lewat program Art Space Project ini akan banyak jaringan komunitas seni baru yang terbentuk dan memiliki sinergi yang sehat, baik dengan galeri seni maupun apresiator seni di Indonesia,” tutur Maggie.

Kali ini, proyek tersebut akan menyajikan karya grup PERUPA TIGA yang terdiri dari Ari Wuryanto, Desta Aji Saputra, dan Hendra Purnama; serta grup STUDIO LOKALA yang terdiri dari Adi Riyanto, Adena Varda Briana, Haidar Ammar, dan Muhammad Hakim.

Jika tertarik menyaksikan dan menikmati langsung karya seni belasan perupa tanah air tersebut, kamu bisa langsung datang ke 2madison Gallery.

Pameran ini digelar secara gratis dan pengunjung yang tertarik dengan karyanya dapat langsung membelinya galeri ataupun secara online melalui situs www.2madison.com!