Ourchetype gelar pameran interaktif di halte TransJakarta

Ourchetype menggelar pameran interaktif bertajuk “Mempertemukan Jakarta” di Halte TransJakarta Tosari Lantai 2 mulai  27 Maret sampai 27 April mendatang.

Pameran dengan sub tema “Menjumpa Diri, Menjadi Sesama” ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun TransJakarta yang ke-10.

Tema tersebut terinspirasi dari hiruk pikuk yang lekat dan ibu kota, serta penggunaan moda transportasi umum, di mana masyarakat dapat bertemu dalam waktu dan ruang yang sama.

Oleh sebab itulah, pameran interaktif ini akan mengajak pengunjung untuk menyadari makna pertemuan.

“Pikiran dan perasaan yang terkadang bisa terhubung walau belum mengenal sebelumnya. Berbedanya tempat henti tidak membuat kita benar-benar terpisah, karena kebersamaan menjalin diri bahwa kita juga sama,” demikian bunyi penjelasan tentang pameran tersebut di salah satu unggahan Instagram Ourchetype, dikutip Kamis (28/3).

Menariknya, pameran ini akan mengajak pengunjung menyambangi enam titik halte TransJakarta yang masing-masing memiliki tema tersendiri.

Adalah Halte Perjumpaan, Koridor Perjalanan, Terowongan Bising, Persimpangan Jiwa, Jembatan Makna, sampai Perhentian Diri.

Di perhentian akhir, nantinya pengunjung akan diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan untuk merangkai kisah perjalanan masing-masing dan memperoleh karakter diri ala TransJakarta.

Baca juga: Halte BRT di Jakarta dihiasi karya Van Gogh hingga Monet!

Sekilas tentang Ourchetype

Pameran interaktif dengan pendekatan multidisiplin ini merupakan inisiatif yang dilakukan oleh studio branding Tujusemesta dan studio multimedia Motionbeast.

Kelahiran Ourchetype dilatarbelakangi oleh pameran dan ruang desain yang sering kali hanya berbicara mengenai sebuah karya seni.

Padahal, menurut kedua inisiator Ourchetype, desain adalah tentang cara berkomunikasi. Pasalnya, dalam menciptakan suatu desain, dibutuhkan pemahaman perilaku hingga cara berinteraksi antar manusia.

Sebelum berkolaborasi dengan TransJakarta, Ourchetype telah menggelar berbagai pameran interaktif lainnya.

Sementara itu, Interactive Showcase by Ourchetype x TransJakarta “Mempertemukan Jakarta”, digelar setiap hari pukul 13.00-19.00 WIB di Halte Tosari Lantai 2, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Untuk mengikuti rangkaian kegiatannya, pengunjung hanya perlu membeli tiket seharga Rp25.000 di hari biasa dan Rp35.000 di akhir pekan melalui situs ourchetype.com.

Informasi lebih lanjut mengenai pameran ini dapat kamu lihat di Instagram @ourchetype, ya!