Lengkapi bulan suci dengan hampers Ramadan dari Sarirasa Group

Hampers menjadi salah satu bentuk untuk menunjukkan perhatian dan berbagai kebaikan di berbagai perayaan, terutama pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Lebaran.

Pasalnya, sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Ramadan dan Idulfitri menjadi perayaan yang paling dinanti-nantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Terlepas dari beragamnya tradisi hingga adat istiadat, bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri menyatukan semua orang dalam kebahagiaan tanpa memandang batasan.

Melihat hal tersebut, Sarirasa Group ikut memperingati dan merayakan momen bahagia ini dengan menghadirkan hidangan Indonesia berupa hampers Ramadan, yang juga cocok untuk Lebaran.

Tak bisa dimungkiri, waktu berkumpul bersama keluarga saat Ramadan dan Lebaran akan lebih lengkap dengan kehadiran makanan yang nikmat dan cocok untuk dinikmati bersama-sama.

Rayakan hari besar lainnya di Indonesia

Menariknya, selama lima puluh tahun hadir, Sarirasa Group tak bisa terpisahkan dalam merayakan keberagaman bangsa dengan menawarkan berbagai hidangan Indonesia yang lezat.

Selain hidangan favorit yang sudah terkenal, Sarirasa Group memperingati hari-hari besar di Indonesia, seperti Ramadan, Imlek, Nyepi, dan Natal dengan menu spesial yang mencerminkan tiap perayaan.

Misalnya, hidangan istimewa Ayam Guling dan Sate Lilit Bali yang dihadirkan pada perayaan Nyepi lalu.

Bukan tanpa alasan, menu khas tiap perayaan dihadirkan. Hal ini juga sesuai dengan tagline Sarirasa Group, yakni “The Taste of Indonesia” dan “Harmoni untuk Indonesia”. 

Pada Idulfitri dan Ramadan kali ini pun, Sarirasa Grup merangkul kekayaan warisan budaya kita dan nikmati cita rasa Indonesia lewat berbagai menu istimewanya. Yuk, simak apa saja!

Baca juga: Gandeng Merindu Canteen, Warkop NYC perkenalkan kuliner Nusantara di Amerika

1. Nasi Kebuli

Nasi aromatik dengan cita rasa lezat ini disajikan dengan pilihan daging kambing atau ayam bakar.

Tidak hanya itu, pilihan lauk yang menemaninya pun cukup menggugah selera, mulai dari telur dadar dengan bumbu rempah, tumis sayuran yang terbuat dari okra, terong, dan wortel.

Menariknya, hidangan khas Timur Tengah yang populer di Jakarta ini pun disajikan dengan sambal segar manis khas Maluku yang biasa dikenal dengan sambal colo-colo.

Jika tertarik, Nasi Kebuli dengan porsi untuk lima orang bisa didapatkan dengan merogoh kocek mulai dari Rp640.000 untuk pilihan daging ayam hingga Rp720.000 untuk daging kambing.

2. Ketupat Campur

Rasanya ada yang kurang jika Lebaran tidak memakan ketupat dan gulai. Dua menu tersebut seakan menjadi makanan wajib saat Idulfitri yang disajikan bersamaan dengan hidangan lain.

Untuk hidangan spesial ini, Sarirasa Group menyajikan lontong dan gulai sayur beserta daging sapi dibalut serundeng kelapa, telur rebus, tahu bacem, dan sambel goreng kentang.

Di samping itu, untuk melengkapinya, hidangan istimewa tersebut juga ditemani oleh sate ayam dan kerupuk bawang yang dimasak dengan cara ramah lingkungan.

Hidangan ini dapat disajikan dengan dua cara, yaitu Tampahan dan Besek.

Untuk tampahan yang cukup disantap 10 orang dikenakan harga Rp960.000. Sedangkan, Besek mulai dari harga Rp535.000 (untuk 5 orang) hingga Rp920.000 (untuk 10 orang).

3. Kolak Campur

Tak lengkap apabila sudah memakan makanan manis tapi belum mencicipi hidangan manis. Apalagi, selama bulan puasa, biasanya orang-orang berbuka dengan yang manis.

Lantas dari tiga hidangan spesial untuk hampers Ramadannya, satu menu terakhir yang ditawarkan Sarirasa Group adalah kolak campur di dalam kendil.

Kolak campur sendiri merupakan takjil klasik khas Ramadan. Menu ini jadi salah satu yang diperebutkan jika masyakarat war takjil di penjual tradisional saat menjelang buka puasa.

Selain tak perlu berebut, Sarirasa Group menghadirkan kolak ini dengan isian yang sangat lengkap, mulai dari kolang-kaling, campuran ubi jalan, pisang, hingga nangka yang dimaniskan dengan gula merah.

Menariknya, disamping dihidangkan bersama kuah santan, bubur beras atau bubur sumsum dan kuah gula merah juga melengkapi menu ini dalam kendi dari tanah liat.

Untuk mencicipi kolak lengkap ini untuk berbuka, harga yang dikenakan ialah Rp 610.000 untuk kendi ukuran M dan bisa dimakan bersama 10 orang saudara atau rekan Anda.

Akan tetapi, hampers Ramadan yang bisa dipesan mulai 26 Februari hingga 14 April 2024 ini hanya tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bali.

Untuk mencicipi atau mengirimkan hampers Ramadan ini, kamu bisa melakukan pemesanan di Tokopedia Foodiesia atau melalui situs Sarirasa Connect di connect.sarirasa.co.id. 

Selain itu, untuk wilayah Jakarta, pemesanan dapat dilakukan melalui pesan WhatsApp ke Sarirasa Catering dengan nomor telepon 0811-952-5522 ini.

Sedangkan, khusus domisili Bali, pemesanan dapat dilakukan melalui telepon atau dengan berkunjung ke gerai Sarirasa di Living World Denpasar, Canggu, Kuta Beachwalk, dan Sidewalk Jimbaran.

Informasi lebih lanjut dan lengkap tentang menu eksklusif ini dapat kamu lihat di Instagram @sarirasa.group dan @sarirasacatering.