Duo electropop Ka;kei resmi debut, rilis lagu dan MV bertajuk “Cinta”

Duo electropop baru Ka;kei yang beranggotakan musisi muda Kathleen Carolyne Gabriyela dan Keisya Ramadhani resmi debut dengan meluncurkan lagu sekaligus video musik (MV) bertajuk “Cinta”, Jumat (16/2). 

Kehadiran Ka;kei, yang diambil dari gabungan kedua nama personelnya, menambah warna pada dunia musik Indonesia lewat lagu dengan lirik sederhana, tetapi relatable untuk dinikmati para penikmat musik.

Lewat MV perdananya yang berjudul “Cinta”, grup ini ingin memberikan kesempatan bagi para penikmat genre electropop untuk lebih mengenal Kathleen dan Keisya secara lebih dalam.

Adapun lagu ini menceritakan tentang kisah kasih tak sampai, yang digambarkan lewat dua karakter berbeda dalam setiap adegannya.

“Lagu ‘Cinta’ dari Ka;kei ini menceritakan tentang perasaan cinta yang tidak tersampaikan. Walaupun dari kedua karakter ini memiliki masalah cerita yang sama tentang persepsi ‘cinta’, namun setiap dari masing-masing memiliki karakteristik dan cara pengungkapan yang berbeda,” ujar sutradara MV tersebut Danie M.

Video musik “Cinta” turut menyertakan sejumlah detail yang memiliki makna khusus. Salah satunya ialah elemen cahaya yang mengartikan harapan akan cinta.

Yang membuat lagu ini berbeda dari lagu patah hati lainnya ialah, Ka;kei menyertakan potongan lirik dalam Bahasa Korea yang selaras dengan tren anak muda masa kini.

Deep banget liriknya, aku langsung terbawa perasaan saat mendengar lagunya, dan juga liriknya sangat relate dengan permasalahan cinta anak muda,” ujar Keisya.

Kathleen kemudian menambahkan, “Gemas banget karena ada campuran lirik bahasa Korea juga, dan relate buat kalian yang kasihnya tak sampai!”

Tak hanya “Cinta”, Ka;kei juga telah meluncurkan sejumlah lagu yang dapat dinikmati oleh pendengar. Beberapa di antaranya ialah “Ruang dan Waktu” serta “Di Mana Kamu” yang merupakan soundtrack serial web “Candy Caddy” yang tayang di VISION+.

Sebagai informasi, lagu-lagu yang dibawakan Ka;kei merupakan karya dari Fay Ismail, Iman Hudaya, dan Shafiq Muljanto.

Baca juga: Nasida Ria, hampir 50 tahun memajukan musik kosidah di Indonesia

Kenalan lebih jauh dengan Ka;kei!

Ka;kei sendiri dibentuk oleh produser musik asal Studio 168, yakni Fay Ismail, yang telah berkiprah di dunia musik selama lebih dari dua dekade dan turut andil dalam kesuksesan grup ternama JKT48.

Nama Ka;kei tak hanya merupakan gabungan kedua nama Kathleen dan Keisya, tetapi juga merepresentasikan mereka sebagai dua pribadi berbeda yang saling terhubung dan kini menjadi satu kesatuan.

Keunikan dari Ka;kei terletak pada penampilan, keterampilan, hingga lagu-lagunya yang catchy! Oleh sebab itu, kehadiran duo ini dapat membawa angin segar bagi industri musik tanah air.

Harapannya, keduanya dapat menghibur pendengar dan dapat terus berkarya sesuai dengan ekspresi mereka.

Please give us lots of love dan jangan lupa dengarkan lagu kita, ya!” ujar Kathleen.

“Lagu ini cocok banget buat kalian yang lagi berharap dan menunggu seseorang yang lagi kalian cinta. Ini lagu buat kalian. Don’t miss it!” tambah Keisya.

Untuk lebih mengenal Ka;kei, pastikan kamu mengikuti media sosial resmi grup ini di Instagram dan TikTok @kakei_official, ya!