Japanese Film Festival Online 2024 siap diselenggarakan!

The Japan Foundation, Jakarta akan kembali menggelar festival film Japanese Film Festival (JFF) Online untuk ketiga kalinya pada Juni sampai Juli 2024 mendatang.

JFF Online 2024 akan digelar selama sebulan penuh dan diikuti oleh 27 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, guna memberikan kesempatan lebih luas bagi penikmat film Jepang untuk menyaksikan lebih banyak film dan serial drama.

Nantinya, penonton di Indonesia dapat menikmati 22 film dan dua serial drama televisi Jepang (total 20 episode) yang telah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia, secara gratis!

Acara ini juga akan menghadirkan berbagai fringe event seru dan meriah bagi para penggemar film Jepang.

Program berburu merchandise yang terus ditunggu-tunggu setiap penyelenggaraan JFF pun akan akan kembali diselenggarakan.

Jadwal penayangan JFF Online 2024 di Indonesia akan terbagi menjadi dua sesi, yakni 5-19 Juni 2024 untuk menayangkan 22 film dan 19 Juni-3 Juli untuk menayangkan dua serial drama TV.

Sementara itu, detail daftar film dan serial yang dapat disaksikan oleh penonton di Indonesia akan diumumkan pada Mei 2024 mendatang.

Baca juga: Japanese Film Festival 2023 hadirkan 16 judul film dari berbagai genre

Sekilas tentang Japanese Film Festival

Bagi yang belum familier dengan festival ini, JFF telah hadir di Indonesia sejak 2016 silam. 

Bahkan, pada November 2023 sampai Januari 2024 lalu, JFF baru saja menyelesaikan rangkaian festival luring di tujuh kota di Indonesia dan berhasil mencatatkan hampir 15.000 penonton.

Sementara itu, JFF Online pertama kali digelar secara gratis pada 2020 agar semua masyarakat di berbagai negara dapat menikmati sinema Jepang secara serempak.

Di Indonesia, antusiasme penonton festival daring ini tercermin dari banyaknya jumlah view yang tercatat oleh JFF, yakni 34.400 dari total 306.000 views di dunia pada 2022 lalu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JFF Online 2024 dapat disaksikan melalui situs JFF+ sebagai media utama yang menghadirkan film-film Jepang dalam bentuk penayangan film secara online, artikel, dan juga komunitas.

Bagi yang sudah tidak sabar untuk menyambut JFF Online 2024, pantau terus informasi selengkapnya di Instagram resmi @jf_jakarta atau situs https://ja.jpf.go.jp/, ya!