Gelaran kedua Jakarta X Beauty 2023 diramaikan lebih 300 brand kecantikan!

Female Daily (FD) kembali menghadirkan event kecantikan Jakarta X Beauty (JxB) kedua untuk menutup tahun 2023 pada 14-17 Desember di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, rangkaian acara Female Daily X Beauty telah hadir di enam kota besar di Indonesia, yakni Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Bandung, dan Medan.

Keenam kota tersebut telah menghadirkan lebih dari 266.000 pengunjung, dengan nilai total transaksi sebesar Rp200 miliar!

“Tidak terasa sudah enam kota yang kami datangi dan akhirnya kembali di Kota Jakarta Desember 2023 untuk menutup rangkaian Female Daily X Beauty,” CEO Female Daily Network Hanifa Ambadar dalam pembukaan JxB, Kamis (14/12).

“Kami berharap acara ini dapat menciptakan era baru industri kecantikan yang tak hanya memberikan pengalaman belanja produk kecantikan, tapi juga menginspirasi perubahan,” tambahnya.

Baca juga: Menavigasi kebangkitan ritel lokal dalam lanskap mode Indonesia

Dimeriahkan lebih dari 300 brand kecantikan

Jakarta X Beauty 2023 kali ini berbeda dengan yang digelar pada Agustus lalu di Hall A & B JCC.

Pasalnya, gelaran ini menghadirkan lebih dari 300 brand kecantikan yang akan memberikan berbagai promo dan diskon besar-besaran kepada para beauty enthusiast. 

Maka dari itu, tak heran apabila Jakarta X Beauty kali ini diselenggarakan di seluruh hall JCC.

Selain itu, akan lebih banyak pula pembicara di dunia kecantikan seperti Maudy Ayunda hingga Tasya Farasya yang akan hadir untuk mengisi sesi talkshow, serta sederet aktivitas seru dan menghibur yang berkaitan dengan keberlanjutan, kebaikan, dan self-love dapat diikuti oleh pengunjung. 

Hal itu selaras dengan tema utama Female Daily X Beauty yang masih mengangkat “Beauty Recharged” guna mengajak para beauty enthusiast terlibat demi terciptanya hal-hal baik seputar mencintai diri sendiri, lingkungan, dan produk kecantikan ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.

“Yang membedakan Jakarta X Beauty bulan Agustus lalu dengan kali ini adalah, sekarang kita menggunakan seluruh hall di JCC,” ujar Hanifa dalam kesempatan sama.

Jumlah brand yang ikut serta juga lebih banyak, lebih dari 300. Kami juga mengelompokkan area sesuai dengan jenis produknya, seperti area new local commerce dan parfum,” tambahnya.

Ia kemudian melanjutkan, “Lebih banyak juga tenant F&B yang dihadirkan di bagian atas hall, sehingga experience yang ditawarkan kali ini lebih menyenangkan dari sebelumnya.” 

Selaras itu, penyelenggaraan JxB kali ini juga diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak pengunjung. 

Apabila pada Agustus lalu acara ini mencatat lebih dari 107.000 beauty enthusiast, kali ini harapannya lebih dari 150.000 pengunjung dapat ikut meramaikan dan menjadikan Female Daily X Beauty sebagai event kecantikan terbesar di dunia.

Keseruan lainnya di Jakarta X Beauty!

Menariknya lagi, ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Female Daily Best of Beauty Awards 2023 digelar bersamaan dengan Jakarta X Beauty, tepatnya pada hari pertama, Senin (14/12).

Ada pula konferensi khusus Gen Z, di mana para anak muda bisa mendapatkan ilmu terkait pengembangan diri dan karier dari pakar terkemuka di bidangnya.

Konferensi bertajuk “Go Get It! 2023 Conference by Girls Beyond” tersebut digelar di Plenary Hall pada 15-16 Desember 2023.

“Female Daily Awards tahun ini juga diadakan berbarengan dengan Jakarta X Beauty. Ada konferensi juga yang digelar oleh Girls Beyond untuk para Gen Z. Jadi habis belanja bisa langsung ikut talkshow buat menambah wawasan,” lanjut Hanifa.

Setiap harinya, Diskoria dan komunitas karaoke seperti Friday Noraebang, Salon RnB, MariParty MP3, dan Taylor Swift Indonesia akan meramaikan acara ini dengan penampilan musik!

Pengunjung juga bisa berpartisipasi di acara live shopping bersama Jirayut, Arafah & Halda, Raye Andre Pila, dan Cindercella.

Lebih jauh, Jakarta X Beauty kembali menghadirkan booth khusus bagi pengunjung yang ingin mendaur ulang kemasan produk kecantikan bekas. 

Informasi lebih lanjut tentang acara ini bisa kamu lihat di Instagram @officialfdxbeauty. 

Bagi yang belum bisa datang ke acara tahun ini, FD X Beauty akan kembali hadir Februari 2024 mendatang di Surabaya dengan konsep yang berbeda dan lebih menarik, lho!