Drakor “Extraordinary Attorney Woo” akan dijadikan drama musikal pada 2024

Drama Korea (drakor) “Extraordinary Attorney Woo” menjadi tayangan yang paling banyak dibincangkan dan selalu mendapatkan rating tinggi sejak penayangan perdananya pada 29 Juni lalu. Serial Netflix ini pun baru saja tamat pada Kamis (18/8) kemarin dengan rating tertinggi selama penayangan.

Namun, tidak akan berhenti di sana, serial populer yang musim pertamanya terdiri dari 16 episode tersebut akan diadaptasi menjadi pertunjukan drama musikal pada 2024. Melansir The Korea Times, kabar baik ini disampaikan oleh perusahaan produksi EMK Musical pada Rabu (17/8).

Pihak EMK baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan AIMC, anak perusahaan produksi AStory, untuk menggarap teater musikal “Extraordinary Attorney Woo”. Pihak EMK menyatakan, “Kami akan memilih tiga episode dari drama aslinya untuk menghasilkan tiga musikal yang berbeda.”

CEO sekaligus kepala produser EMK Um Hong-hyun bilang, banyak pihak yang menawarkan serial atau drama mereka dijadikan pertunjukan musikal, tetapi EMK tak yakin dapat mempertahankan pesona dari karya asli usai memadatkan ceritanya ke dalam pertunjukan panggung selama dua hingga tiga jam.

“Tapi kasus “Extraordinary Attorney Woo”, setiap episode memiliki satu cerita yang berkualitas. Jadi, kami pikir akan dapat mengembangkan masing-masing dari episode itu di atas panggung,” kata Hong-hyun.

Sementara itu, CEO AStory Lee Sang-baek mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas kerja sama dengan EMK Musical. Sang-baek percaya akan kelancaran kerja sama yang dijalin, mengingat kesuksesan EMK dibalik pertunjukan “Mata Hari”, “The Man Who Laughs”, dan “Frida”.

“Bekerja sama dengan EMK, kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk menghasilkan konten Korea baru yang dapat memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia,” kata Lee Sang-baek.

Drakor “Extraordinary Attorney Woo” sendiri berkisah tentang seorang pengacara bernama Woo Young-woo, diperankan oleh aktris Park Eun-bin. Namun, Young-woo berbeda dari pengacara lainnya karena ia mengidap spektrum autisme. Meski begitu, Young-woo adalah sosok yang jenius dan selalu berusaha untuk mempertahankan kariernya di firma hukum terkemuka Korea, Hanbada.

Selain akan digarap menjadi drama musikal, serial “Extraordinary Attorney Woo” bahkan telah dikonfirmasi akan lanjut ke musim kedua. Melansir Allkpop, kabar ini disampaikan oleh Lee Sang-baek.

“Berkat dukungan dari banyak pemirsa, pengacara Woo akan kembali dengan season 2. Kami berharap untuk menayangkan season kedua pada 2024. Namun, proses penyesuaian jadwal semua pemain dan kru menjadi tantangan yang signifikan. Meskipun demikian, kami berencana untuk melanjutkan season 2 tanpa perubahan anggota pemeran, atau perubahan apa pun pada staf produksi,” pungkas Sang-baek.