LADOUCHEVITA dan Tigah Home persembahkan kolaborasi eksklusif

Brand mode lokal LADOUCHEVITA berkolaborasi dengan Tigah Home untuk meluncurkan koleksi eksklusif bertajuk “Attraversiamo Holiday Collection 2023-2024”.

Nama dari koleksi kolaborasi ini diambil dari frasa Italia “attraversiamo” yang berarti “let’s cross” atau “menyeberang”.

Pasalnya, kata-kata tersebut memiliki arti menjembatani jarak, seperti halnya Asti Surya, sosok desainer visioner di balik kedua brand tersebut, LADOUCHEVITA dan Tigah Home.

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2024 rayakan kreativitas lintas generasi

Koleksi yang terinspirasi dari pengalaman diri

Asti sendiri memang dikenal telah mengadopsi pendekatan spiritual untuk merayakan kehidupan dan mengubahnya menjadi ekspresi diri berkelanjutan.

Perjalanan luar biasa itulah yang membuat koleksi rancangannya dapat merangkul semua orang, menjadikannya ruang inklusif di mana semua perbedaan dapat melebur jadi satu.

Terlepas dari bentuk tubuh, usia, ataupun orientasi seksual seseorang, LADOUCHEVITA merupakan tempat perlindungan cinta dan penerimaan yang dapat menyatukan keragaman secara harmonis.

Detail koleksi LADOUCHEVITA x Tigah Home

Dalam kolaborasi yang menggabungkan LADOUCHEVITA dan Tigah Home ini, esensi dari festival telah dibawa dan dipresentasikan di runway dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 lalu.

Oleh sebab itu, tak heran apabila detail koleksinya bervariasi dari pakaian dengan detail bulu, manik-manik berkilau, hingga teknik smoko yang saling berpadu dan menciptakan nuansa meriah.

Seperti koleksi LADOUCHEVITA lainnya, pendekatan dengan komitmen untuk mengelola limbah studio masih diterapkan dalam koleksi kali ini. 

Ya, brand milik Asti ini memang mengusung pendekatan slow fashion yang berkelanjutan. Kendati begitu, koleksinya tetap fresh dan memiliki detail yang indah.

Total terdapat 10 look  dari  “Attraversiamo Holiday Collection 2023-2024” yang terbagi ke dalam tiga fase.

Fase pertama ialah “vision in pure white”, yang menampilkan sejumlah koleksi, seperti celana panjang serut, slip dress dengan detail renda, hingga kaus bergambar Woodensun.

Kemudian di fase kedua, koleksinya didominasi oleh warna nude, terdiri dari tunik sederhana dan gaun draperi yang ditonjolkan dengan atasan berenda.

Pada fase terakhir, LADOUCHEVITA x Tigah Home menghadirkan koleksi dengan gaya punk yang terinspirasi dari gaya pemberontakan, berupa atasan serta rok mini dengan detail renda.

Untuk diketahui, “Attraversiamo Holiday Collection 2023-2024” telah ditampilkan di runway JFW 2024 yang digelar di Pondok Indah Mall 3 pada akhir Oktober 2023 lalu.